Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi untuk lebaran

Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi untuk Lebaran bersama Keluarga

Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi untuk Lebaran bersama Keluarga. Banyuwangi merupakan kabupaten yang terletak di sisi paling Timur pulau Jawa. Dengan keanekaragaman kontur geografis-nya Banyuwangi memiliki potensi sebagai tempat wisata yang sangat beragam, mulai dari pengunungan hingga lautan. Hal tersebut membuat Banyuwangi tak pernah sepi dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara, apalagi pada saat-saat liburan panjang.

Seperti hal-nya pada saat Lebaran misalkan, ketika itu masyarakat akan disibukkan dengan kegiatan berkumpul bersama keluarga dan kerabat dekat. Disaat bersamaan mereka akan merencanakan sebuah liburan untuk mempererat tali persaudaraan atau hanya sekedar menghabiskan liburan panjang saat cuti Idul Fitri.

Ada beberapa tempat wisata di Banyuwangi untuk Lebaran yang bisa anda kunjungi bersama keluarga di Banyuwangi diantaranya adalah : Kawah Ijen terkenal dengan blue fire / blue flame, Baluran dengan pantai Bama-nya, Watu Dodol dan Pantai Bangsring dimana keduanya merupakan salah satu akses untuk menuju pulau Menjangan, dan beberapa tempat wisata lainnya.

Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi untuk Lebaran

Walaupun pada umumnya objek wisata Banyuwangi sulit untuk diakses, namun ada beberapa objek wisata yang cukup mudah untuk dikunjungi untuk keluarga, apalagi jika anda membawa anak kecil. Berikut kami informasikan beberapa referensi tempat wisata di Banyuwangi.

1. Kawah Ijen

kawah ijen - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Kawah Ijen merupakan destinasi wisata Banyuwangi paling utama ketika kita pergi berwisata ke Banyuwangi. Disamping menawarkan kawah hijau akibat kadar belerang nan tinggi, tempat ini juga menawarkan blue fire, konon hanya ada 2 didunia yaitu di Kawah Ijen dan Kanada. Akses untuk menuju kawah ijen tergolong cukup mudah, hanya saja anda diharuskan trekking untuk pergi kepuncak. info selengkapnya baca postingan Kawah Ijen Blue Fire Banyuwangi


2. Baluran

baluran - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Baluran merupakan nama sebuah taman Nasional dimana tempat ini merupakan kawasan reservasi flora dan fauna dengan berbagai macam spesies. Dengan berlatarkan gunung Baluran, destinasi wisata Banyuwangi favorit ini memiliki suasana seperti halnya Afrika, maka tak heran jika tempat ini dijuluki Africa van Java.

Taman Nasional Banyuwangi ini juga memiliki pantai nan indah dengan panorama sunsetnya yaitu Pantai Bama. Anda juga bisa menginap disana tentu saja dengan harga terjangkau. Untuk informasi silakan baca postingan Taman Nasional Baluran Banyuwangi

3. Watu Dodol

watu dodol - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Watu Dodol berada dijalur lingkar Utara Jawa Timur. Anda akan melewatinya ketika menuju pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Adapun ciri khas tempat ini adalah sebuah patung raksasa menggambarkan seorang penari gandrung yang notabene merupakan ciri khas Banyuwangi.

Watu Dodol juga merupakan akses menuju pulau Menjangan dan Tabuhan yang terkenal dengan wisata snorkeling dan diving-nya. Objek wisata Banyuwangi ini merupakan destinasi wisata favorit disaat ngabuburit karena untuk masuk kesini kita tidak perlu membayar alias gratis ^_^.

4. Pantai Bangsring

bangsring - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Bangsring terletak didusun krajan, desa bangsring, kecamatan Wongsorejo. Memiliki objek wisata andalan yaitu wisata snorkeling. Pengunjung bisa menikmati keindahan biota dan tanaman laut disini.

Adapun yang dapat kita temui saat snorkeling disini adalah keindahan terumbu karang, selain itu juga terdapat ikan hias yang menghiasi perairan di Bangsring Underwater. Coral di Bangsring terbagi menjadi dua, yaitu soft coral dan hard coral. Keduanya juga masih terjaga dengan sangat baik. Terdapat sedikitnya 500 jenis ikan hias diarea perairan Bangsring. Namun dari berbagai macam spesies yang tersebar dalam perairan ini, yang paling diminati adalah spesies jenis "angel".

5. Pantai Boom

pantai boom - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Boom terletak dipusat kota. Sehingga tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi sekalipun anda bersepeda atau berjalan kaki, jika anda sedang berada / menginap di hotel dalam kota Banyuwangi.

Boom Beach merupakan pantai berpasir hitam namun sangat bersih, belum lagi salah satu objek wisata Banyuwangi ini berlatarbelakang pulau Bali, semakin menambah pesonanya. Selain menikmati keindahan pantai pengunjung juga bisa mencoba fasilitas - fasilitas yang tersedia di Boom Beach seperti payung teduh dan berkuda.

Pantai Boom juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan event besar seperti tarian kolosal gandrung yang ditarikan oleh 1000 lebih penari gandrung dengan tajuk Gandrung Sewu dan Banyuwangi Beach Jazz Festival merupakan event Jazz Pantai pertama dan satu – satunya di Indonesia.

6. Pantai Rajegwesi

pantai rajegwesi - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Rajegwesi merupakan salah satu pantai yang berada disisi Selatan Banyuwangi. Dengan hamparan pasir bersih serta juga di sisi kanan terdapat tebing bebatuan mengandung besi. Serta deburan ombak ketika menghantam bebatuan sangatlah menawan.

Tidak seperti wisata pantai lainnya, pasir disini ini berwarna kecoklatan. namun memiliki tekstur lembut layaknya pasir pantai. Disamping sebagai pintu masuk utama Taman Nasional Meru Betiri, Rajegwesi juga merupakan penghubung antara kedua wisata pantai Banyuwangi lainnya yaitu, Sukamade Banyuwangi dan Teluk Hijau Banyuwangi.

Disekelilingnya terdapat hutan tropis nan masih nampak hijau dan alami. Objek wisata Banyuwangi ini juga menjadi tempat penangkaran penyu seperti halnya Sukamade. Informasi selengkapnya silakan baca Pesona Pantai Rajegwesi Banyuwangi

7. Pantai Pulau Merah

pantai pulau merah - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai dengan nama awal Ringin Pitu ini mempunyai pesona yang tidak kalah dengan wisata pantai Banyuwangi lainnya. Dengan memiliki cerita tentang cahaya merah dari sebuah pulau ditengah pantai, tempat ini membuat penasaran sejumlah pengunjung untuk datang kesini.

Tidak seperti G-Land / Plengkung, Red island Beach memiliki ombak yang relatif kecil sehingga bisa digunakan oleh peselancar pemula. Pulau Merah juga sering dijadikan sebagai salah satu lintasan dari rangkaian Banyuwangi Tour de Ijen. Informasi selengkapnya silakan baca Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

8. Pantai Cemara

pantai cemara - Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi
Pantai Cemara dengan nama asli pantai Rejo merupakan destinasi wisata Banyuwangi terbaru yang mungkin saja baru anda dengar. Tempat ini menawarkan wahana lorong Cemara di hutan cemara yang masih nampak asri. Sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Berada disisi selatan pusat kota Banyuwangi, akses untuk pergi kesana pun terbilang cukup mudah. Objek wisata Banyuwangi ini juga merupakan ekosistem dan penangkaran penyu seperti halnya pantai Sukamade juga pantai Rajegwesi Banyuwangi. Selain itu, Pantai Cemara juga sering digunakan sebagai tempat foto prewedding. Informasi selengkapnya baca Pantai Cemara Banyuwangi

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata Banyuwangi yang bisa kunjungi seperti Air terjun di Agrowisata Kalibendo, air terjun kampung Anyar, Songgon Rafting, Pantai Grajagan, teluk Hijau Banyuwangi, Rowo Banyu, Pantai Parangkursi, Pantai Sukamade, Pantai Plengkung, Taman Nasional Alas Purwo, Taman Nasional Meru Betiri dan lain-lain.

Demikian informasi Referensi Tempat Wisata di Banyuwangi untuk Lebaran Bersama Keluarga, semoga membantu anda untuk memikirkan rencara liburan saat Lebaran tiba. Mengenai harga dan pemesanan paket wisata Banyuwangi lainnya silakan menghubungi kontak kami.

Referensi tempat wisata di Banyuwangi untuk lebaran bersama keluarga